Home » , » Pemanfaatan Oli Bekas

Pemanfaatan Oli Bekas

Written By Pemanfaatan Oli Bekas on Saturday, December 27, 2014 | 10:48 PM

Pemanfaatan Oli Bekas - Banyak orang yang belum mengetahui tentang pemanfaatan oli bekas, kami sebagai praktisi yang berkecimpung puluhan tahun dalam pengelolaan limbah B3 khususnya oli bekas ini, wajib hukumnya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hal ini. Sebenarnya dalam kehidupan kita sehari hari sangat banyak sekali pemanfaatan limbah oli bekas ini, hanya saja banyak masyarakat yang belum mengetahuinya.

Pemanfaatan Oli Bekas

Pemanfaatan oli bekas ini dari hal yang sangat sederhana adalah sebagai pelumas pada rantai roda gigi kendaraan. tentunya oli bekas yang dipakai masih baik, atau warnanya tidak terlalu hitam pekat alias kotor atau residu. karena sejatinya oli bekas itu adalah oli yang sudah terpakai yang didalamnya banyak kotoran. Kotoran ini didapatkan dari serpihan kecil (geram) dari mesin. Serpihan terjadi karena gesekan antar komponen mesin ketika mesin sedang bekerja. Jika serpihan ini menempel pada rantai, maka akan memperbesar peluang gesekan baik rantai maupun gear-nya. Apalagi serpihan ini bisa berbentuk tajam. Rantai bisa cepat rusak. Sekali lagi kami tekankan Sebaiknya memberikan pelumas pada rantai roda gigi kendaraan adalah oli bekas yang masih baik.

Kemudian, selain itu oli bekas juga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran yang ada dalam kenalpot kendaraan bermotor. caranya adalah cukup simple dan sederhana. cukup anda ikuti langkah langkah ini. Hidupkan motor Anda selama beberapa menit hingga mesinnya mulai panas. Selanjutnya, oleskan oli bekas ke bagian knalpot yang berkarat. Dengan begitu, temperatur knalpot yang panas akan bereaksi dengan oli yang dioleskan tadi dan melelehkan karat. Dengan begitu knalpot motor pun akan bersih kembali. cukup mudah bukan? itulah pemanfaatan oli bekas yang sederhana, akan tetapi masyarakat belum banyak yang mengetahuinya.

Selanjutnya masih banyak lagi pemanfaatan oli bekas diantaranya adalah pemanfaatan oli bekas dalam bidang pengobatan tradisional pada hewan ternak, kemudian pemanfaatan oli bekas sebagai bahan baku pembuat bahan bakar cair (bbc) dengan metode catalytic cracking menggunakan katalist mordenite, dan lain sebagainya. insya alloh akan saya berikan pada postingan selanjutnya.

Demikian sedikit informasi tentang pemanfaatan oli bekas, semoga bermanfaat bagi kita semua. dan satu pesan kami yaitu jangan membuang limbah oli bekas di sembarang tempat, entah itu di selokan, di sungai, di tanah, di tempat sampah dll karena dapat membahayakan lingkungan hidup. apabila anda kesulitan dalam membuang limbah oli bekas dalam jumlah yang besar, yang banyak, yang anda miliki. segera hubungi kami via bbm di PIN 2B1F1EF1. Karena kami adalah perusahaan yang diberi izin resmi dari pemerintah untuk mengelola limbah B3 khususnya oli bekas. berapapun jumlahnya akan kami terima.

0 comments:

Post a Comment